Minggu, 14 Juni 2020

SAGUSABLOG DASAR IGI




SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) DASAR yang diprakarsai oleh Ikatan Guru Indonesia dan diselenggarakan secara GRATIS mampu membuka tirai yang menyelimuti ruang diklat atau workshop bagi para guru di Indonesia untuk ikut meningkatkan kompetensi profesi dalam melakukan inovasi pembelajaran berbasis IT.
Inovasi pembelajaran yang dilakukan dalam workshop ataupun diklat berbasis IT ini sangat jarang dilakukan baik terbatasnya mata diklat atau program yang direncanakan oleh Balai Diklat maupun lembaga-lemabaga Pendidikan terkait sehingga menjauhkan para guru dengan dunia Inovasi berbasis Internet kecuali bagi para guru yang ingin mandiri.
Kehadiran Workshop SAGUSABLOG DASAR bagi sebagian guru yang mempunyai keinginan besar untuk mengembangkan diri guna memenuhi tuntutan pembelajaran berbasis Online menjadi angin segar serta dorongan untuk bangkit serta berupaya menyetarakan diri dengan ketertinggalan yang begitu jauh. Namun semangat juang serta tatapan penuh harap untuk kemajuan dunia Pendidikan di Indonesia menjadi sebuah harapan yang mungkin tidak lagi mimpi walau masih terkesan sedikit menanjak untuk menggapainya.
Mimpi yang tumbuh dari sebuah realitas dan harapan yang menggelora dalam real waktu dan kesempatan yang telah terbuka luas tidak menjadi mimpi hampa tanpa bukti. Alhamdulillah melalui Workshop SAGUSABLOG DASAR Online GRATIS kami hadirkan Blog sederhana yang membutuhkan banyak uluran tangan serta bimbingan para senior serta teman-teman untuk berkembang dan tumbuh bersama menjadi perekat dengan Guru di seluruh Nusantara.

Adapun Materi yang dipelajari dalam Workshop SAGUSABLOG ini, diantaranya :
1. Membuat Blog dengan blogger
2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
3. Mendesain Header blog
4. Mengelola dan Menghias blog
5. Membuat dan mengelola Menu blog
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive
Untuk berita terkait Sagusablog, silahkan kunjungi http://www.sagusablog.com 

0 komentar:

Posting Komentar